Sabtu, 31 Maret 2018

British Propolis

British Propolis

Gaya hidup manusia modern seringkali membuat kita lupa akan pentingnya menjaga kesehatan. Coba kita perhatikan, betapa seringnya kita makan makanan yang kurang sehat. Junk food, makan makanan berlemak, gorengan dan lain lain. Tanpa di sertai dengan olahraga rutin akan menyebabkan manusia gampang terserang bahaya kolesterol. Tingkat kolesterol yang berlebihan di dalam darah akan menyebabkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Sebetulnya dalam jumlah tertentu tubuh kita memerlukan kolesterol agar organ berfungsi dengan baik, tetapi jumlah kolesterol yang berlebihan dalam darah bisa mengakibatkan penyempitan dan terhambatnya aliran pembuluh darah dalam nadi. Nah berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa di timbulkan dari kolesterol tinggi:

* Meningkatkan resiko stroke dan serangan jantung
Endapan kolesterol dapat membuat aliran darah tersumbat, hal ini yang kemudian memicu serangan jantung, tekanan darah tinggi, atau ketika pembuluh darah ke otak terhambat bisa menyebabkan stroke.

* Mengganggu sistem pencernaan
Tingginya kolesterol menciptakan ketidakseimbangan dalam empedu, hal ini kemudian membuat batu empedu. Yang mana 80% kasus batu empedu disebabkan oleh endapan kolesterol.

* Memicu Aterosklerosis
Aterosklerosis adalah kondisi mengeras dan menyempitnya pembuluh nadi. Penyakit ini disebabkan oleh kolesterol jahat yang biasanya menyerang usia muda.

Lantas apa saja yang perlu kita lakukan untuk bisa menghindari hal tersebut? Kita bisa coba melakukan hal-hal seperti ini:

* Mengkonsumsi makanan dan minuman rendah kolesterol
* Tidak merokok
* Rajin mengkonsumsi makanan sehat seperti buah buahan
* Rutin olahraga
* Rutin mengkonsumsi Propolis

Coba dari sekarang kita lebih aware dengan gaya hidup kita. Untuk langkah pertama saya sarankan anda agar konsultasi dengan dokter untuk memeriksa kadar kolesterol anda. Mari kita cegah kolesterol sedini mungkin, sebelum terlambat.

British Propolis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar